Senin, 22 Oktober 2012

sigit PD vs anggi permana

 

Sigit PD dan Anggi Permana bersaing sengit memperebutkan gelar juara umum kelas paling bergengsi Yamaha Cup Race (YCR) musim ini yaitu kelas MP1 (Bebek 4 Tak Tune Up 125 cc seeded). Pada race penentuan di Grand Final YCR yang berlangsung di sirkuit Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/12).
Pada race penentuan Grand Final YCR,Sigit akan start dari grid terdepan.Sementara Anggi yang menempati pemimpin klasemen kelas itu akan memulai balapan dari posisi kedua.
Dalam kualifikasi pada kelas Bebek 125 cc Tune Up seeded di Sirkuit Kanjuruhan, Sabtu (10/12/2011), Sigit berhak atas posisi pertama usai mencatatkan waktu terbaik dengan 42,920 detik dalam sekali putaran sirkuit.
Pembalap yang membela tim Yamaha TDR FDR Federal Oil Yonk Jaya ini mendapat perlawanan ketat dari Anggi yang mencetak waktu 43,113 detik, yang harus puas di urutan kedua.
Anggi menyatakan,meski akan memulai start dari posisi kedua,dia optimistis bakal memenangkan gelar juara umum di kelas MP1.
“Peluang terbesar saya di MP1 karena sementara ini ada di puncak klasemen. Di race nanti saya akan mengamankan poin dari pesaing terdekat, Deny Triyugo,” cetus Anggi. Deny berada di peringkat kedua klasemen sementara MP1 di bawah Anggi berselisih 17 poin.
Yang menarik,di kelas MP2 (Bebek 4Tak 110 cc Tune Up Seeded),Sigit dan Anggi juga akan start masing-masing dari posisi pertama dan kedua.Di kelas ini,Sigit yang lebih diuntungkan karena ada di peringkat 2 klasemen sementara.Pembalap Yamaha TDR FDR Federal Oil NHK Yonk Jaya itu akan bersaing dengan Deny yang memuncaki klasemen.Namun,Deny kurang diuntungkan karena akan membalap dari grid ketujuh,hari ini.
Di kelas MP3 (Bebek 4Tak Tune Up 125 cc Tune Up Pemula) dan MP4 (Bebek 4Tak 110 cc Tune Up Pemula), pembalap Yamaha Yamalube. FDR KYT Trijaya, M.Zaki, berpeluang besar menjadi juara umum. Di kelas MP3, Zaki akan start dari tempat kedua di belakang Agus Setyawan. Sedangkan di kelas MP4, Zaki start terdepan. Posisi start bagus itu melapangkan jalan Zaki untuk mengawinkan gelar karena tengah memimpin klasemen dua kelas itu.
Persaingan ketat akan terjadi pada keempat kelas di atas dalam balapan grand final di YCR 2011 yang dilangsungka Minggu (11/12). Hasil dari ajang ini akan disaring 10 orang pembalap dari seeded dan pemula untuk dikirim ke Thailand guna bertanding di Yamaha ASEAN Cup pada awal tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar